Wisata Purbalingga Kota Perwira (Part 2)

Oke teman-teman saya kembali lagi untuk menceritakan kota kelahiran yaitu Purbalingga (Part 2). Bagaimana dengan Purbalingga (Part 1)? Menarik bukan. Kalian menjadi tau tentang kota ku, walaupun hanya kota kecil namun memberikan banyak pelajaran untuk kita. Dan untuk Part 2 ini saya akan membahas tentang sesuatu yang epic dari Purbalingga mulai dari objek wisata sampai makanan khas.

Objek wisata yang ada di Purbalingga cukup banyak.. Ada sekitar 40 objek wisata di Purbalingga. Dan yang pasti kalian tau tentang objek wisata di Purbalingga adalah Owabong. Yaa...Owabong adalah kolam renang terbesar dan terlengkap se-Jawa Tengah. Bayangkan jika kalian berlibur di Owabong akan merasa happy & enjoy. Dibawah ini saya akan memberikan list objek wisata yang ada di Purbalingga, diantaranya :

1. Owabong                                                      6. Puncak Sendaren
2. Purbasari Pancuran Mas                           7. Usman Janatin City Park
3. Kampung Kurcaci                                      8. Goa Lawa
4. Taman Reptil                                              9. Sentul Garden
5. Situ Titra Matra                                         10. Curug Pitu

Lanjut untuk membahas makanan khas dari Purbalingga. Makanan ini sangat disukai oleh warga Purbalingga dan sekitarnya. Apa lagi kalau bukan MENDOAN. Ya Mendoan adalah makanan khas dari daerah Banyumas. Lhoo kok Banyumas kak? Oke disini saya akan beritahu ya kalau Purbalingga itu termasuk wilayah Karesidenan Banyumas dan Barlingmascakeb (akan saya bahas di artikel selanjutnya). Mendoan berasal dari tempe yang dibalur tepung terigu dan dimasak setengah matang.

Dibawah ini beberapa foto tempat wisata yang terdapat di Purbalingga, lets check this out!!

Owabong

Kampung Kurcaci

Puncak Sendaren

Goa Lawa


Bagaimana menarik bukan? Dan yang pasti teman-teman jadi tau tentang kota kelahiranku. Demikian penjelasan tentang Purbalingga (Part 2),  semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat untuk semua. Sampai ketemu di artikel selanjutnya dan terimakasih yaa, bye bye…….


Comments

Popular posts from this blog

Matematika Diskrit (Logika Proposisi)

Perbedaan Atheisme dan Komunisme