Purbalingga Kota Perwira (Part 1)


Pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan kota kelahiran, yaitu Purbalingga (Part 1) . Kota kecil yang amat sangat membuat siapa  saja ingin berkunjung kembali. Walaupun hanya kota kecil namun meninggalkan sejuta kenangan. Karena daya tariknya yang menawan dan mempesona. Banyak orang mengira bahwa Purbalingga berada di Jawa Timur,  namun nyatanya tidak. Purbalingga berada di Jawa Tengah, berbatasan dengan Purwokerto, Banjarnegara, Cilacap, dan Kebumen. 

Disini saya akan sedikit bercerita tentang kota kelahiran saya ini. Purbalingga hanyalah kota kecil, namun untuk penunjang fasilitas sudah cukup mumpuni. Luas wilayah Purbalingga sekitar 261,6 mi². Kota Perwira, itulah julukan untuk kota ku. Perwira mempunyai arti : Pengabdian, Rapi, Wibawa, Iman, Ramah lan Aman. Kota ku sangatlah istimewa, mengapa dikatakan istimewa? Karena di kota inilah lahir sosok yang paling berpengaruh dalam masa penjajahan, yaitu Panglima Besar Jenderal Soedirman. beliau lahir di Purbalingga pada tanggal  24 Januari 1916. 

Banyak hal yang dapat dibanggakan dari Purbalingga. Seperti produksi knalpot yang bertaraf internasional hingga produksi bulu mata palsu yang sering dipakai oleh artis Indonesia maupun luar. sebagai contoh bulu mata palsu buatan salah satu pabrik di Purbalingga sudah dipakai oleh Katy Perry dan Paris Hilton. Wahh bayangkan teman-teman, produk lokal kegunaan internasional. Dan saya sebagai warga Purbalingga turut bangga. Belum lagi produksi knalpot Purbalingga yang sudah dipakai oleh produk Internasional yaitu Mercedes.

Dibawah ini adalah gambar dari knalpot buatan Purbalingga yang dipakai oleh Mercedes dan bulu mata palsu yang dipakai oleh artis Indonesia maupun luar. Sangat apik dan pastinya membuat bangga warga Purbalingga. Itulah contoh hasil industri Purbalingga untuk dunia. Oke sampai disini dulu untuk perkenalan kota Purbalingga (Part 1), nanti saya akan lanjut untuk Part 2. Terimakasih dan banggalah menjadi warga Purbalingga !!! :)


Comments

Popular posts from this blog

Matematika Diskrit (Logika Proposisi)

Wisata Purbalingga Kota Perwira (Part 2)

Perbedaan Atheisme dan Komunisme