Kuliah


Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya selama berkuliah. Tahun 2017 adalah tahun pertama saya memulai kuliah. Saya menempuh pendidikan tinggi di Universitas Respati Yogyakarta program studi D3-Manajemen Informatika. Rasanya berbeda sekali dengan SMA dulu. Mungkin adik-adik mengira bahwa dunia perkuliahan itu asik, namun nyatanya jika kita tidak bisa menghandle diri kita sendiri untuk kedepannya akan sulit. Percayalah dunia perkuliahan sangatlah berbeda dengan SMA dulu.

Disini kita dilatih untuk menjadi diri sendiri, tanggung jawab, kemandirian, dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Kita sudah dijuluki sebagai MAHASISWA, dimana MAHASISWA adalah tingkatan paling atas untuk seseorang yang mengenyam dunia pendidikan. Banyak hal baru yang akan ditemukan dalam dunia perkuliahan. Mulai dari teman-teman baru hingga pengalaman baru. Suasana pembelajaran pun berbeda. Dalam dunia perkuliahan kita dituntut untuk melakukan inovasi. Inovasi dalam hal apa saja yang penting dapat bermanfaat untuk semua.

Dan yang paling penting kita kuliah jangan sekedar mencari nilai, untuk urusan IPK boleh saja kita prioritaskan namun banyak aspek lain yang harus kita perhatikan juga. Mencari teman sebanyak-banyaknya dan aktif dalam berorganisasi.  Untuk urusan organisasi (biasanya disebut UKM) juga harus kita urus dengan baik. Nahh seperti yang saya bilang di awal kita harus bisa menghandle  diri kita sendiri. Kita harus bisa membagi waktu untuk kegiatan akademik maupun non akademik. Dengan demikian segala urusan perkuliahan akan berjalan dengan lancar.

Itulah sedikit gambaran tentang apa yang saya fikirkan tentang dunia perkuliahan. Semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat untuk semua. Jika ada yang kurang berkenan jangan lupa untuk mencantumkan komentar. Terimakasih dan sampai ketemu di artikel selanjutnya, bye bye….



Comments

Popular posts from this blog

Matematika Diskrit (Logika Proposisi)

Wisata Purbalingga Kota Perwira (Part 2)

Perbedaan Atheisme dan Komunisme