Bersihkan Layar dengan Ini

Alat dan cara membersihkan layar smartphone yang tergores — Layar adalah hal yang paling penting untuk dijaga ketika Anda menggunakan smartphone, jangan sampai Anda meletakan smartphone Anda sembarangan dan membuat layarnya jadi tergores, karena dengan tergoresnya layar tentu saja bisa mengurangi sensitivitas dan pastinya tidak enak dipandang.
pembersih layar smartphone
pembersih layar smartphone (Image: cdn-media.viva.co.id)
Jika Anda sudah terlanjur mendapati layar handphone Anda tergores, dan ingin agar layar tampak seperti baru lagi, kamu bisa menggunakan beberapa alat berikut ini.
1. Pasta Gigi
pasta gigi
Image via us.images.detik.com
Ambil pasta gigi atau odol secukupnya (sedikit saja) lalu taruh diatas tisu atau kapas, lalu gosokan secara perlahan diarea yang tergores hingga bekas goresan hilang.
2. Baking Soda / Soda Kue
soda kue
Image via sharingdisini.com
Campurkan dua bagian baking soda dan satu bagian air kemudian aduk sampai berbentuk pasta. Apabila pasta sudah terbentuk, tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Langkah terakhir yaitu bersihkan bagian smartphonenya dengan kain lembut dan bersih.
3. Bedak Bayi
bedak bayi
Cara menggunakan bedak bayi tidak berbeda jauh dengan menggunakan baking soda. Bentuk bedak tersebut menjadi pasta terlebih dahulu, lalu tempelkan pada bagian yang tergores, diamkan sebentar lalu bersihkan dengan kain halus.
4. Krim pembersih mobil atau motor
pembersih mobil
image via jalantikus.com
Sekarang mobil yang tergores bisa dibersihkan dengan berbagai macam pembersih mobil. Pembersih goresan mobil ini juga efektif untuk membersihkan goresan layar smartphone, sedangkan untuk caranya mudah saja, hanya dengan mengelap layar seperti mengelap mobil atau motor.
5. Kertas Amplas
amplas kertas
Image via atk-ats.com
Kertas amplas juga cukup efektif untuk menghilangkan bekas baret atau goresan di bilakang layar smartphone. Namun jangan gunakan amplas yang kasar, tapi gunakan amplas yang sangat halus, dan pastikan smartphone Anda berbahan alumunium atau jenis logam lainnya pada saat menggunakna kertas amplas.
6. Minyak Sayur
minyak goreng
Image via milagros.co.id
Cara menggunakannya cukup teteskan sedikit minyak sayur ditempat yang tergores kemudian bersihkan dengan kain lap.
7. Telur dan Pottasium Aluminium Sulfate
telur
Image via makassar.tribunnews.com
Tidak mudah menggunakan cara yang satu ini, bisa dibilang cukup sulit dan agak lama. Caranya yaitu dengan mencampur kedua bahan tersebut, kemudian panaskan hingga suhu mencapai 150 derajat Fahrenhait atau sekitar 65 derajat celcius. Cukup kompleks caranya dan waktu yang dibutuhkan juga hingga 48 jam (2hari).
8. Pemoles Besi dan Kaca
brasso
Image via img.tesco.com
Brasso dan Silvo adalah merek pemoles besi dan kaca yang paling banyak digunakan karena cukup ampuh. Untuk menggunakannya cukup dengan mengelap bagian yang terkena goresan dengan sebuah kain lembut dan bersih.
Itulah beberapa cara dan alat yang bisa dilakukan untuk membuat layar smartphone Anda jadi baru lagi setelah terkena goresan, selamat mencoba ya, semoga berguna.

Sumber : https://www.jurnalweb.com/alat-untuk-membersihkan-layar-handphone-yang-tergores/

Comments

Popular posts from this blog

Matematika Diskrit (Logika Proposisi)

Wisata Purbalingga Kota Perwira (Part 2)

Perbedaan Atheisme dan Komunisme